Cara memperbaiki harddisk eksternal minta di format ~ Bmc.com

Thursday 14 January 2016

Cara memperbaiki harddisk eksternal minta di format

Memperbaiki Drive atau Harddist minta di format 


Ketika saya hendak membka dokument di komputer namun  saat di buka drive D tiba – tiba muncul  tulisan atau dialog drive D: minta di format seperti ini gambarnya
harddrisk


Tentu itu membuat saya jadi bingung karena sebagai pengelola warnet banyak sekali data yang tersimpan baik itu berupa ketikan milik orang lain maupun file dile penting lainnya akhinya saya coba mencari informasi melalui si raja internet yaitu bah google buat nyari informasi 
Nah akhinya ketemu juga cara jitu untuk dapat membuka loklis d yang mita di format tanpa kerusakan sedikitpun dalam file file saya lalu bagaimana Cara memperbaiki harddisk eksternal minta di format 
Ikuti petunjuk yang akan saya jelaskan di bawah ini  :

caranya :
1. Buka star cari  Program Command Prompt dengan cara bila menggunkaan windows xp klik strart lalu ketik cmd. Apabila menggunakan windows 8 klik Search pada pojok kanan, kemudian ketik cmd

Cara memperbaiki harddisk


2. Ketik perintah chkdsk /r /f b: ,
b: adalah lokasi drive flasdisk/hardisk, jadi ganti sesuai lokasi drive flashdisk/hardisk anda, sebagai contoh apabila lokasi drive di D seperti yang saya punya , maka command perintahnya menjadi chkdsk /r /f D dan akan muncul dialig di layar monitor sobat seperti ini dan biarkan sampai selesai


bmc.com
Tahapan ini jika tidak terjadi kerusakan parah seperti yang saya alami pasti akan berhasill namun jika ini gak bisa sobat bias gunakan bantuan sebuah software arecovery software namun saya tidak akan membahasnya sekarang mungkin dalam postingan selanjutnya saya akan  membahasnya 


namun biasanya  pada tahapan ini berhasil tinggal tunggu aja hardiskmu bakal balik lagi seperti sedia kala
oke sob terima kasih atas kunjungannya dan sobat telah membaca  Cara memperbaiki harddisk eksternal minta di format 





0 comments:

Post a Comment

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More